Halonusantara.id, Tenggarong– Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Kaltimtara, Max Darmawan terkesima saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar.
Kunjungan Kepala Kanwil DJP Kaltimtara itu disambut hangat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara.
Dalam kunjungan itu, Max Darmawan mengaku terkesan dengan tempat pelayanan di MPP yang nyaman disertai penggunaan teknologi informasi yang memadai.
“Loket layanan Pajak yang ada di MPP sangat representatif, bahkan survey kepuasan masyarakat dilakukan secara real time melalui aplikasi,” ucap Max Darmawan, Senin (20/3/2023).
Diketahui, layanan Pajak yang ada di MPP Kukar diselengarakan oleh KPP Pratama Tenggarong, sejak peresmian tanggal 05 Desember 2022. Namun, masih dilakukan secara berjadwal setiap tanggal 10, 20, dan 30 setiap bulannya.
Ada beberapa jenis layanan pajak yang saat ini diselenggarakan di MPP Kutai Kartanegara yakni meliputi Pelayanan Pendaftaran NPWP, Cetak Ulang Kartu NPWP.
Kemudian, Pembuatan Kode Billing Tanpa Akun, Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), Konsultasi Perpajakan, dan Asistensi Layanan Mandiri. Dengan keberadaan layanan pajak di MPP Kukar, Max Darmawan berharap dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
Khususnya wilayah Tenggarong dan wilayah hulu untuk mengakses layanan KPP Pratama Tenggarong yang saat ini masih berada di Samarinda.
Sementara itu, Kepala DPMPTSP Bambang Arwanto mengatakan, layanan pajak merupakan salah satu layanan primadona di MPP Kukar.
Bukan tanpa alasan, hal ini melihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang datang setiap harinya untuk berurusan di loket KPP Pratama Tenggarong.
Bambang mengungkapkan, hingga bulan Februari 2023, layanan pajak termasuk 5 besar entitas layanan yang paling banyak menerima kunjungan di MPP Kutai Kartanegara.
“Dengan adanya layanan perpajakan di MPP Kutai Kartanegara, masyarakat tak perlu lagi ke Samarinda, cukup datang saja ke MPP sesuai jadwal pelayanan,” pungkasnya(HN/Adv/AM)