Close Menu
Halo NusantaraHalo Nusantara
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Halo NusantaraHalo Nusantara
    Button
    • Politik
    • Hukum
    • Niaga
    • Ragam
    • Advertorial
    • Metropolis
    • Opini
    Halo NusantaraHalo Nusantara
    Home»Advertorial»Komisi IV Minta Tingkatkan Kualitas Provider Guna Mempermudah Pelaksanaan PPDB
    Advertorial

    Komisi IV Minta Tingkatkan Kualitas Provider Guna Mempermudah Pelaksanaan PPDB

    Halo NusantaraBy Halo NusantaraJuni 19, 2023Tidak ada komentar2 Mins Read
    Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim

    Halonusantara.id, Samarinda – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim membahas permasalahan jaringan masih kerap ditemui dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

    Sehingga hal itu membuat pihaknya untuk mendesak provider yang dipercayai ke depan dapat lebih menyediakan kualitas sesuai yang diharapkan.

    Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin mengatakan bahwa persoalan yang kembali terulang ini ditemui pihaknya setelah beberapa waktu lalu melakukan tinjauan terhadap Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

    Oleh sebab itu Komisi IV dibagi menjadi beberapa tim untuk menyebar ke sekolah-sekolah tepatnya di wilayah Kutai Kartanegara, Samarinda dan Balikpapan.

    Sebab menurutnya pada tiga daerah tersebut memiliki kondisi yang cukup ramai maka dari itu jadi sasaran Komisi IV Kaltim.

    “Permasalahan gangguan jaringan saat pelaksanaan PPDB tak dipungkuri karena banyaknya pengguna dengan waktu yang bersamaan,” Ungkapnya pada Senin (19/06/23).

    Hal itu menjadi salah satu faktor sehingga sempat beberapa calon siswa dan siswi mengalami kegagalan dalam mengirim berkas yang dibutuhkan.

    “Ini masalah yang kita temui saat tinjauan lalu,” terangnya

    Permasalahan jaringan itu lanjutnya mengakibatkan pihak panitia memberikan kompensasi waktu pendaftaran untuk jalur afirmasi dan prestasi, kompensasi diberikan untuk mengakomodir calon siswa dan siswi yang hendak mendaftar namun sempat gagal karena tidak bisa mengirim berkas.

    “Jadi kompensasi diberikan sampai 15 Juni lalu, itu karena sempat banyak yang mengalami kegagalan saat upload berkas,” tuturnya.

    Pelaksanaan PPDB menggunakan sistem online ini sudah terhitung 3 tahun belakangan ini, namun kendala yang dihadapi masih seputaran jaringan.

    Melihat hal itu Saleh menegaskan pihaknya mendesak agar pihak penyedia provider dapat mengevaluasi kualitasnya.

    “Ke depan persoalan jaringan ini kami dorong supaya penyedia provider bisa sesuai harapan kemudian tak hanya itu kami juga akan mendorong penguatan jaringan melalui program,” tutupnya.(HN/Adv/ML)

    DPRD Kaltim Halonusantara.id Kalimantan Timur
    Share. Facebook WhatsApp Twitter Telegram
    Halo Nusantara

    Berita Terkini

    Dinsos Kaltim Geser Fokus, Dorong Kemandirian Warga Miskin Lewat Tiga Strategi

    Juli 14, 2025

    Empat Fokus Prioritas Warnai Perubahan RKPD Kaltim 2025, Pendidikan hingga Ekonomi Inklusif Jadi Sorotan

    Juli 14, 2025

    Gubernur Kaltim Resmi Buka MTQ ke-45 Tingkat Provinsi, Kutai Timur Jadi Tuan Rumah

    Juli 13, 2025
    Leave A Reply Cancel Reply

    Seputar Kaltim

    JKT48, Raisa, dan NDX AKA Akan Panaskan Gema Fest Samarinda

    Mei 9, 20251,891 Views

    Gema Fest 2025 Sukses Guncang Samarinda, Ribuan Penonton Terpukau

    Mei 11, 20251,486 Views

    Gubernur Kaltim dan Jabar Perkuat Kerja Sama, Redakan Polemik Media Sosial

    Mei 4, 20251,129 Views

    DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna Ke-13, Bahas Agenda Sidang II Tahun 2025

    April 30, 2025989 Views
    Facebook X (Twitter) WhatsApp Telegram
    • Redaksi
    • Pedoman Media Siber
    • Sitemap
    Copyright © 2021, PT. Abdi Nusa Multimedia 

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.